Komsos, Tanjungkarang (28/4/2021). Masa pandemi memang membuat kegiatan fisik serba terbatas, termasuk dalam konteks kegiatan rohani-religius yang dilakukan bersama-sama. Maka, di banyak tempat kegiatan-kegiatan bersama di dalam peribadatan banyak di”desain” sedemikian rupa sehingga tetap mengindahkan protokol kesehatan (prokes), sehingga kemungkinan semakin menyebarnya virus korona semakin diminimalisir. Tak terkecuali kegiatan-kegiatan mengereja di Keuskupan Tanjungkarang, khususnya untuk menyambut dan merayakan Bulan Maria di bulan Mei 2021 ini.

Setiap Sabtu di bulan Mei,  Bapa Uskup Mgr. Yohanes Harun Yuwono akan mengadakan Ziarah Virtual di 5 Gua Maria di Keuskupan Tanjungkarang. Dalam rangka memperhatikan prokes, umat diharapkan ikut berpartisipasi dengan dua cara, yaitu mengikuti secara live streaming di Kanal Youtube Komsos Tanjunkarang dan dapat mengirimkan intensi yang akan dibacakan ketika berdoa rosario bersama.

Sabtu, 1 Mei 2021 pukul 16.00 WIB Bapa Uskup akan membuka bulan Maria dengan berziarah ke Gua Maria Bunda Kerahiman, Sekincau. Pada perayaan ekaristi pembuka ini, direncanakan akan juga diberkati Patung Bunda Maria yang baru. Setelah perayaan ekaristi dilanjutkan dengan pembacaan intensi dan doa rosario bersama.

Berikut ini kami sampaikan juga bagaimana cara umat berpartisipasi, khususnya melalui format intensi yang akan dikirimkan dan alamat email pengiriman. Dicantumkan pula narahubung jika membutuhkan informasi lebih lanjut. Selamat menyambut Bulan Maria. Berkah Dalem

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *