Rumah Retret – NGISON NANDO

NGISON NANDO

RETREAT HOUSE

Enrich our experienceof God in our lives and in our hearts……

Ngison dalam bahasa lampung berarti dingin, sejuk, adem, memberi kesejukan. Bila diuraikan NGISON= Nama Griya Ini Sarat Oleh Nazar (Nostalgia).

NANDO

Nur asih Nafas Doa (Dei Omnipotentis) Nando nama sapaan akrab seorang Romo (Ferdi Nando Pecoraro. MEP). Semasa hidup beliau, sungguh terlibat dalam usaha mewujudkan rumah impian Ngison Nando yang tampak sekarang ini. Beliau sungguh-sungguh memberi dorongan/semangat, memotivasi, sumbangan ide dan wawasan ke depan atau visium tentang salah satu bentuk sumbangan pelayanan Kongregasi HK dalam ikut berpartisipasi membangun bangsa, masyarakat dan Gereja, pada era perkembangan perubahan yang tajam. Beliau semasa hidupnya bukan hanya memberi dukungan lewat kata melainkan terlibat langsung turun ke lapangan.

Ngison Nando betul adalah rumah yang penuh nostalgia, dimana beliau ikut bekerja keras untuk mewujudkan impian rumah tersebut, sebagai sarana bekerja sama, merangkul persaudaraan dan keselamatan bagi sesama. Rumah pembinaan rohani ini dibangun menurut visi Romo NANDO, rumah ini teruntuk segala lapisan usia dan yang mengalami cacat fisik(ada kursi roda). Tangga dirancang sedemikian untuk kepentingan pelayanan yang dimaksud. Yang penting adalah menciptakan keseimbangan, keselarasan hidup, rohani kemanusiaan bersama yang lain.

Karena setiap orang berharga dimata Tuhan, oleh karena itu setiap orang yang bekerjasama dengan Suster-Suster Belaskasih dari Hati Yesus yang Mahakudus dalam melayani sesama, berlandaskan hati belaskasih Tuhan serta bertumpu pada kasih-Nya, kerahiman-Nya. Dalam melayani bertolak pada hospitalitas rasa persaudaraan. Setiap orang yang terlibat dalam pelayanan rumah khalwat ini dan juga para peserta khalwat, hanya berlandaskan kepada kekuatan dan belaskasih Tuhan yang berkarya dalam diri masing-masing.

ALLAH sumber kekuatan,sarana untuk memperoleh kekuatan itu adalah Doa. Mistri kasih Allah menyapa setiap manusia lewat perjumpaan dan doa bersama mencari kehendak Allah. Allah pasti menyapa dan Allah ditemukan dalam diri sesama manusia.

Fasilitas:

  1. Kamar tidur 24 kamar.(setiap kamar terdapat 3 tempat tidur dan dilengkapi dengan kamar mandi dan AC)
  2. Ruang Doa Bersama
  3. Ruang Pertemuan ( 2 aula untuk pertemuan dan satu ruang konsultasi bimbingan rohani)
  4. Ruang makan
  5. Gua Maria dan jalan salib

For more information

www.ngisonnando.com

  1. Soekarno Hatta (samping kodim) depan ragom I,

Kalianda Lampung Selatan.
Telp.(0727)322907
Sr. Louise. HK 081338100243
Sr. Tika . HK    081317206053