Unit Pastoral St. Kristoforus Bakauheni Diresmikan Menjadi Paroki.

Unit Pastoral St. Kristoforus Bakauheni Diresmikan Menjadi Paroki.
Bagikan:

Minggu, 24 Juli 2022, Unit Pastoral St. Kristoforus Bakauheni diresmikan menjadi Paroki oleh Uskup Agung Palembang sekaligus Adminisrator Apostolik Keuskupan Sufragan Tanjungkarang Mgr. Yohanes Harun Yuwono dalam Perayaan Ekaristi.

Tentu ini menjadi sukacita dan rasa syukur yang mendalam bagi umat di paroki ini. Dalam Perayaan Ekaristi ini juga diadakan penandatanganan prasasti dan pelantikan Dewan Pastoral Paroki.

“Pelem kueni rasanya legi, berkah dalam Bakauheni dadi Paroki,” ujar Mgr. Yohanes Harum Yuwono di akhir misa dan disambut dengan tepuk tangan sukacita umat Paroki Bakauheni.

Uskup juga berpesan, dengan ditingkatkan menjadi paroki, bukan hanya infrastruktur serta administrasi yang dibenahi. Melainkan juga kesediaan dan kesiapsediaan pemberian diri dari pribadi orang-orang di Dewan serta seluruh umat Paroki Bakauheni.

Acara ini bertepatan dengan Pesta 25 tahun Paroki Bakauheni sekaligus merayakan Hari Kakek Nenek dan Lansia Sedunia.

Usai Perayaan Ekaristi diadakan acara penanaman pohon secara simbolik oleh Mgr. Yohanes Harun Yuwono dan Pembimas Katolik Kantor Kementerian Agama Wilayah Lampung Felikarpus Sarimin.

Acara dilanjutkan dengan ramah tamah. Ada tari-tarian, nyanyian, dari beberapa Stasi di Paroki St. Kristoforus Bakauheni. Selain itu, hadiah doorprize menarik. Hadir diantaranya, Kepala Desa, Pembimas Katolik Provinsi, Pembimas Katolik Kabupaten, para suster, romo, dan bruder. ***

Yohana Agustin K.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Radio Suara Wajar (RSW)