Komsos, Tanjungkarang (24/4/2021). Komisi Liturgi dan Tim Tribunal Keuskupan Tajungkarang mengadakan pertemuan pendalaman Tahun Ardas ke-4, Tahun Ekaristi, di Paroki Keluarga Kudus Sidomulyo, Lampung Selatan. Pertemuan ini mengambil tema “Memetik Keindahan dari Kesederhanaan Perayaan Ekaristi di Masa Pandemi”.

Pertemuan dengan konsep “Sarasehan Liturgi” ini diikuti 72 umat yang merupakan utusan dari Paroki Keluarga Kudus Sidomulyo, Unit Pastoral Bakauheni, dan Unit Pastoral Jatibaru.

Hadir tiga narasumber dalam sarasehan liturgi ini, yaitu Mgr. Yohanes Harun Yuwono, Uskup Keuskupan Tanjungkarang, RD. Higianus Indro Pandego sebagai Vikaris Judisial Keuskupan Tanjungkarang, dan RD. Petrus Tripomo sebagai Komisi Liturgi Keuskupan Tanjungkarang.

Di sesi pertama, RD. Indro Pandego mengajak  umat yang hadir untuk mendalami spiritualitas dan pastoral Sakramen Ekaristi dari sudut pandang Kitab Hukum Kanonik (KHK). Pada sesi dua, RD. Petrus Tripomo berbicara tentang liturgi dan tata perayaan ekaristi. Di sesi ketiga, Bapa Uskup dan para narasumber menjawab berbagai pertanyaan umat. Acara ditutup dengan perayaan ekaristi yang dipimpin oleh Mgr. Yohanes Harun Yuwono.

(Komsos Tanjungkarang)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *