Paroki Santo Thomas Rasul,Bandar Sribhawono Gelar Sosialisasi BKSN 2022

Bagikan:

Jumat, 19 Agustus 2022, pukul 14.00 sampai dengan 16.00 WIB, di aula Paroki Santo Thomas Rasul Bandar Sribhawono, dilaksanakan pertemuan sosialisasi BKSN 2022. Pertemuan ini mengupas tema utama Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN), yaitu “ALLAH sumber Harapan Hidup Baru” dengan tekanan “Carilah TUHAN, maka kamu akan hidup” (Amos 5:6).

Pertemuan dihadiri oleh utusan umat dari 25 Stasi yang ada di Paroki St. Thomas Rasul, Bandar Sribhawono, yang menyebar di 15 kecamatan di Lampung Timur. Pertemuan dibuka oleh Romo Fransiskus Arisyanto, dikuti oleh 30 orang peserta.

Romo Aris, begitu panggilan pastor rekan, menegaskan tentang kesungguhan mengikuti BKSN: “Mari kita ikuti pertemuan sosialisasi BKSN ini, yang akan segera akan dilaksanakan di bulan depan dengan sungguh-sungguh. Seperti kita bernyanyi tadi, mari kita bersemangat, sumringah, sehingga nantinya bisa membagikan kepada umat di tempat masing-masing!”

Rm. Piet sedang menyampaikan materi.

Sosialisasi diberikan oleh Romo Piet Yoenanto, sebagai pastor kepala paroki dan Bapak Nicolaus Nuryono, anggota Dewan Pastoral Inti. Romo Piet menyampaikan makna poster , “kata pengantar”, dan “gagasan pendukung”.

Romo Piet menekankan pentingnya peran Nabi Amos dan Nabi Hosea, dua tokoh nabi yang akan direnungkan selama BKSN. “Nabi Amos dan Nabi Hosea ditampilkan pada BKSN kali ini, karena suara kenabiannya yang lantang bagi umat Israel, yang tentunya sangat relevan dengan situasi kita saat ini. Amos misalnya, mengkritik orang yang berkelimpahan harta tapi tidak adil; juga mengajak bangsa Israel untuk kembali kepada panggilan sebagai umat pilihan-Nya. Demikian juga Hosea, mengajak umat Israel untuk Kembali kepada Allah sang sumber kasih dan pengampun!”

Para peserta sedang mengikuti materi sosialisasi BKSN 2022.

Bapak Nic Nuryoto, menyampaikan hal-hal teknis terkait pertemuan, baik pertemuan mingguan maupun harian. Selain itu, Pak Nic menekankan pentingnya persiapan: “Persiapkan pertemuan dengan baik, jangan spontan, pelajari dahulu, supaya menghasilkan buah. Yang menarik kali ini, pertanyaan panduan mengajak kita untuk membuat niat-niat secara pribadi.”

Setelah menyanyikan bersama lagu “Aku Dengar Bisikan Suara-Mu”, pertemuan ditutup dengan doa dan berkat oleh Romo Aris. *Tim Peliput Paroki Sribawono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Radio Suara Wajar (RSW)