Misa Perdana dan Tutup Tahun 2021

Misa Perdana dan Tutup Tahun 2021
Bagikan:

Tahun 2021 hampir ‘ditutup’. Bila kita melihat kembali perjalanan satu tahun ini, ada begitu banyak agenda pekerjaan yang harus kita selesaikan. Yang ini. Yang itu. Rasanya tak mungkin dapat selesai semua.

Kenyataannya? Semua pekerjaan dapat selesai pada waktunya. Ada rasa syukur yang mendalam. Ini bukan karena kekuatan kita sendiri. Allah membantu kita. Ia mempunyai cara-Nya sendiri untuk membantu pekerjaan kita. Tuhan punya banyak cara. Ia bekerja lewat diri kita. Orang-orang di sekitar kita. Belum lagi Ia mengirim orang-orang baik untuk membantu kita.

Kita tak sanggup bekerja sendiri. Menyelesaikan semua agenda pekerjaan kita. Kita butuh Tuhan. Bersama-Nya kita jadi mampu menghadapi persoalan dan tuntutan pekerjaan kita.

Perkataan itu dikatakan oleh Rm. Yohanes Agus Susanto Pr dalam homilinya pada Misa Kudus Perdana sekaligus menutup tahun 2021 di Kapel Wisma Albertus, Pahoman, Senin, 20 Desember 2021. Rm. Agus Susanto Pr ini, baru ditahbiskan pada tanggal 16 November 2021 di Paroki Ratu Damai, Telukbetung.

 

 

Harapan

Sudah dua tahun terakhir ini, selama masa pandemi,  tidak ada Misa Kantor Sekretariat Keuskupan Tanjungkarang. Biasanya, diadakan sebulan sekali pada minggu ke tiga.

Usai Misa Kudus, Kepala Kantor Sekretariat Keuskupan Tanjungkarang, Rm. Yohanes Samiran SCJ, mengucapkan terimakasih atas semua kreatifitas khususnya masa pandemi. Baik pelayanan di paroki mau pun umum.

Rm. Samiran SCJ berharap, semoga tahun depan dapat memberikan pelayanan dengan lebih kreatif  baik lewat dunia maya mau pun dunia nyata.

Libur kantor mulai tanggal 23 Desember sampai 3 Januari 2022.

Usai Misa diadakan makan siang bersama. ***

M. Fransiska FSGM

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Radio Suara Wajar (RSW)