Fr. Nicolaus Heru Andrianto mengucapkan janji selibat di hadapan Admisnistrator Apostolik Mgr. Yohanes Harun Yuwono dalam Perayaan Ekaristi, di Kapel Rumah Uskup, Senin, 15 November 2021.

Pengucapan janji selibat yang disaksikan para saudara-saudari ini ditayangkan secara live di kanal Youtube Komsos Tanjungkarang.

Dalam homilinya, Bapa Uskup Yohanes Harun Yuwono mengatakan, menekuni panggilan imamat seperti orang yang membawa segelas air kopi dengan konsentrasi penuh. Tidak melihat sekeliling. Bahkan, ketika ada yang menarik dipandang mata. Kalau tidak konsentrasi penuh, air akan tumpah. Membahayakan orang lain.

Begitu pula dengan menjalani panggilan. Konsentrasi penuh kepada Allah.  Tidak main-main. Agar sampai ke tempat tujuan dengan selamat.

Banyak yang takut menerima Sakramen Imamat. Karena ada janji selibat. Ada rasa kuatir, tidak dapat menghidupinya dengan baik.

Kita ini manusia lemah. Yang dapat menarik dan tertarik pada pihak lain. Tetapi kekuatan kita ada pada Kristus yang memanggil. Maka, setiap hari kita harus pembaruan dan pemberian diri terus-menerus kepada Allah. ***

M. Fransiska FSGM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *