Bujang Gadis Mesuji 2022

Ini adalah Acara Bujang Gadis Mesuji 2022.

 

Hari pertama, tanggal 27 Juni 2022 bertempat di Taman keanekaragaman Hayati, Mekar sari. Acara di mulai dengan sambutan panitia. Dihadiri oleh penyelenggara bujang gadis.

Penilaian meliputi: wawancara, tes tertulis, dan unjuk kebolehan di depan para peserta.

Hari kedua, 28 Juni 2002. Para peserta memakai kaos yang sudah diberikan oleh panitia agar bisa mengikuti kegiatan selanjutnya. Mereka berkumpul di Taman Keanekaragaman Hayati.

Lalu bersama- sama naik bis yang sudah dipersiapkan menuju Wiralaga. Di Wiralaga para peserta diberi wawasan lebih luas mengenai asal mula Mesuji, sungai Mesuji, berziarah ke makam pendiri Mesuji dan berkunjung ke rumah tua yang sudah ada sejak dahulu.  Selama kegiatan tiga hari ini peserta wajib menggenakan nomor yang sudah dibagi

Hari terakhir, 29 Juni 2022. Para peserta diberi arahan untuk gladi guna acara malamnya. Mereka wajib memakai baju adat Lampung/Mesuji.

Semua peserta menari. Setelah itu mereka mulai memperkenalkan diri kepada para tamu dan penonton. Masuk dalam babak seleksi, diambil 14 bujang gadis kebupaten Mesuji

Babak penyisihan selanjutnya adalah pidato mengenai pariwisata di Kabupaten Mesuji, dan yang akan lolos adalah 6 orang pemilihan bujang gadis kabupaten Mesuji

Babak penyisihan sekaligus final, masing-masing perserta akan maju dan memilih pertanyaan, yang akan dibacakan oleh juri dan diberi waktu 1 menit untuk menjawab pertanyaan tersebut.

BEATRIX TEANA VANDA HAPSARI (19)

Hari pertama. Beatrik, biasa dipanggil Kak Be,  mendapat name tag nomor 005. Selama sesi wawancara dan tertulis tidak ada kendala. Pada sesi unjuk kebolehan kak be menunjukkan bakatnya melalui bermain gitar sekaligus mengcover lagu imagination dan juga menunjukkan bakatnya melalui catwalk di depan para peserta dan disambut dengan tepuk tangan yang meriah.

Hari kedua saat di Wiralaga. Kak be diberi wawasan mengenai sejarah Mesuji bersama dengan peserta lainnya dan berziarah ke makam pendiri Mesuji.

Pada malam puncak kak be menggunakan baju khas Mesuji. Kak be memperkenalkan diri sebagai perwakilan dari kecamatan tanjung raya, dan lolos 7 besar.

Beatrix berhasil masuk ke 7 besar dan melakukan pidato mengenai potensi Mesuji di bidang pariwisata menggunakan Bahasa inggris dan berhasil menyisihkan perserta lainnya dan masuk ke 3 besar.

Lalu pada sesi berikutnya adalah menjawab pertanyaan dan Beatrix mendapatkan pertanyaan dari dewan juri : arti dari Bumi Ragab Begawe Caram, dan Beatrix berhasil menjawab pertanyaan dari dewan juri dengan baik dan jelas.

Saat tiba pengumuman juara I bujang gadis 2022, Beatrix berhasil lolos sebagai juara 1 pemilihan bujang gadis kabupaten Mesuji 2022 ***

Setiyanto

Berita lain dari Keuskupan

  • All Posts
    •   Back
    • Berita Katolik Dunia
    • Berita Keuskupan
    • Komsos KWI
    • Komisi Keluarga

Keuskupan Tanjungkarang

keuskupantanjungkarang.org adalah website resmi Keuskupan Tanjungkarang yang dikelola langsung oleh Komisi Komunikasi Sosial (Komsos) Keuskupan Tanjungkarang

Kritik, usul, dan saran dapat menghubungi kami melalui komsosktjk18@gmail.com

Lokasi Kantor Keuskupan Tanjungkarang

© 2018-2024 Komsos Tanjungkarang | Designed by Norbertus Marcell

You cannot copy content of this page

Scroll to Top