La Verna – Dalam rangka 150 th Kongregasi didirikan, Suster-Suster FSGM Propinsi St. Yusuf Pringsewu mengadakan Youth Gathering. Acara ini dilaksanakan di RR La Verna, mulai Jumat (19/7) hingga Minggu (21/7), dengan mengusung tema ‘Tuhan mengasihimu dan gereja membutuhkanmu’.

Hadir dalam acara ini lebih dari 300 orang muda dari berbagai paroki di keuskupan Tanjungkarang, maupun juga OMK dari luar keuskupan Tanjungkarang.

Youth gathering ini dibuka dengan serangkaian acara: gerak lagu theme song ‘Tuhan Mengasihi Kita, Greja Membutuhkan Kita’, sambutan-sambutan, tampilan tarian nusantara yang ditampilkan oleh anak-anak asrama putri st Elisabeth 3, Pringsewu.

Dalam kesempatan sambutan, Propinsial FSGM Indonesia, Sr. M. Aquina FSGM, mengatakan bahwa merupakan sebuah kebahagiaan bagi kongregasi bahwa ada begitu banyak orang muda yang mau hadir pada kesempatan youth gathering ini. OMK berkumpul dari berbagai tepat menandakan kerinduan untuk saling berbagi dan belajar. Sr Aquina mengajak orang muda untuk ingat bahwa Gereja membutuhkan mereka. Orang muda tidak hanya hura-hura, namun bisa menjadi ujung tombak Gereja yang maju dan bergerak.

Lebih jauh sr Aqunia menyampaikan bahwa acara ini diadakan dalam rangka 150 tahun FSGM berdiri. Pada kesempatan ini, ada berbagai acar ayang akan dilaksanakan. Inti dari semuanya adalah mengajak orang muda untuk mempunyai kesadaran bahwa ‘saya sungguh dikasihi Tuhan’. Ini menjadi dasar untuk mengembangkan diri dalam segala bidang kehidupan. Apapun tugas dan perutusan kita, kesadaran Tuhan yang menyertai menjadikan diri mampu menyadari bahwa setiap pribadi patut dibanggakan.

Sr Aquina berharap bahwa segala sesuatu yang didapat pada proses ini pada akhirnya mampu dibagikan kepada siapa saja yang menjadi medan pelayanan dan kerja kita. Beliau menutup sambutannya dengan mengajak OMK meyakini bahwa ‘saya bisa dibanggakan’. Bapa Paus Fransiskus sungguh member tempat bagi orang muda. Maka para suster FSGM hendak berbagi sukacita dan kegembiraan yang mereka rasakan. Berkat yang para suster terima hendak dibagikan kepada seluruh peserta, supaya juga mengalami berkat yang sama. (YDW)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *