Pesta Salib Suci

Bacaan: Yohanes 3:13-17

3:13 Tidak ada seorangpun yang telah naik ke sorga, selain dari pada Dia yang telah turun dari sorga, yaitu Anak Manusia. 3:14 Dan sama seperti Musa meninggikan ular di padang gurun, demikian juga Anak Manusia harus ditinggikan, 3:15 supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal. 3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. 3:17 Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia.

 

Renungan

Merenungkan bacaan Injil hari ini yang adalah pesat salib Suci, mari kira membaca dan meresapkan semakin mendalam apa yang dikatakan Paulus kepada jemaatnya di Filipi. Yesus sepenuhnya Allah dan manusia, rela mengosongkan diri-Nya (kenosis) sampai sehabis-habisnya. Inilah madah Kristus. Atas apa yang sudah Ia lakukan bagi kita, masih kurang apa lagi kasih Allah untuk kita?

Satu ungkapan yang pasti untuk kita: TIDAK PERNAH MALU MEMIKUL SALIB!!!

Bacalah terus menerus dan resapkanlah dalam hati anda, semoga sabda Tuhan menggugah hati kita masing-masing.

Saudara-saudara, 2:6 yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan, 2:7 melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia. 2:8 Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib. 2:9 Itulah sebabnya Allah sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepada-Nya nama di atas segala nama, 2:10 supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi, 2:11 dan segala lidah mengaku: “Yesus Kristus adalah Tuhan,” bagi kemuliaan Allah, Bapa!

 

Doa: Ya Tuhan, semoga aku semakin berisi namun semakin berani rendah hati. Amin.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *