Color Party Puncak Harapan dan Semangat Bersatu OMK Se-Paroki Kedaton

Bagikan:

Kegiatan “Ngumbar” hari kedua diawali dengan perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh RD. Lukas Radhitya Christianto.  Romo Radit, demikian biasa disapa, sangat mendukung kegiatan ini. “Kegiatan Ngumpul Bareng (Ngumbar) OMK ini merupakan wadah OMK sebagai pembinaan serta pembelajaran untuk menjalin hubungan baik dengan sesama, terutama dengan Tuhan.” Ujarnya dalam homili. Perayaan Ekaristi terasa istimewa dengan adanya iringan musik gamelan yang dipersembahkan OMK Stasi Way Kandhis dan petugas koor dari panitia.

Pukul 08.30 WIB panitia mengarahkan peserta berkumpul di lapangan, duduk per kelompok, sarapan, dan persiapan outbound. Ada tiga permainan dalam outbound ini, yaitu ada menara air”, “estafet tepung”, dan “panjang-panjangan”. Adu yel-yel menjadi momen seru dan menambah keakraban anggota tim. Alunan live music  juga menambah semarak suasana kebersamaan selama outbound. Selain itu, keberadaan videobooth 3600 juga menambah semarak acara.

Laras, salah satu tim animasi mengungkapkan antusiasme peserta mengikuti acara hari kedua ini:  “Saya sangat senang bisa menjadi bagian dari acara ini, terutama dibagian tim animasi. Meskipun ada kendala, terutama waktu latihan,  tetapi dengan semangat juang yang tinggi saya bangga bisa menampilkan yang terbaik.”

Setelah outbound acara juga dilanjutkan dengan colour party sambil menikmati alunan live music DJ. Pemandangan berwarna-warni selama  colour party melambangkan keberagamanan OMK yang ingin bersatu membangun Gereja dan masyarakat. Acara diakhiri dengan pembagian hadiah dan “sayonara”.

Antonius Bangkit, peserta dari Stasi Kedaton mengungkapkan antusiasmenya mengikuti acara keseluruhan acara: “Acara ini sangat bermanfaat terutama untuk menambah wawasan anak muda masa kini di era digitalisasi. Semoga acara ini diadakan lagi dengan menambahkan sesi pelatihan teknis untuk menjawab kebutuhan OMK. Harap saya OMK yang datang semakin mempunyai iman yang teguh dan kuat di dalam Kristus.” (Komsos Tanjungkarang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Radio Suara Wajar (RSW)