Misa Perdana Mgr. Avien Di Seminari St. Paulus Palembang

Uskup Tanjungkarang Mgr. Vinsensius Setiawan Triatmojo mempersembahkan Misa Perdana di Kapel Seminari St. Paulus Palembang, Jumat, 12 Mei 2023. Perayaan penuh syukur ini bersamaan dengan Perayaan Puncak Yubelium 75 tahun Seminari Menengah St. Paulus Palembang. Perayaan dipimpin oleh Uskup Agung Palembang Mgr. Yohanes Harun Yuwono.

Uskup Avien, sapaan akrabnya, adalah alumnus angkatan 1987-1991. Ada empat poin penting yang Mgr. Avien dapatkan sebagai bekal hidup selama ia menjalankan masa pembinaan di Seminari Menengah St. Paulus Palembang.

Ada empat poin nilai-nilai hidup yang Uskup dapatkan. Yakni: melatih kemandirian, tanggungjawab moral, mempertajam rasa solidaritas, dan memantapkan panggilan.

Saking cintanya

“Saya sangat mencintai seminari menengah ini. Maka, ketika saya sudah berkarya di paroki-paroki, saya berusaha tetap terlibat. Maka, ada SK-SK mandiri: SK yang tidak ditetapkan oleh keuskupan. Saya mengajar dan melatih sepakbola, ini murni kecintaan saya pada seminari. Tidak ada SK resmi dari keuskupan. Jadi, yang pernah saya ajar, mungkin tidak sah untuk lulusnya… Tetapi saya yakin, Tuhan pasti mengampuni kita semua.”

Mgr. Avien mengucapkan terimakasih atas segala bentuk cinta dan perhatian dari berbagai pihak yang telah diberikan dengan tulus kepada keluarga besar seminari ini.

Uskup berharap, semoga segala yang terjadi di seminari ini merupakan berkat Tuhan. “Saya ingin mempersatukan kerja antara Keuskupan Agung Palembang dengan Keuskupan Tanjungkarang, karena saya begitu berat meninggalkan Keuskupan Agung Palembang. Siapa tahu nanti Keuskupan Tanjungkarang juga bisa mempersembahkan imamnya untuk menjadi staf Seminari Menengah Santo Paulus, Palembang ini,” ujar Mgr. Avien mengakhiri syeringnya.

Di akhir Perayaan Syukur diadakan pemotongan tumpeng sebagai ungkapan syukur atas kesetiaan Tuhan selama mendampingi perjuangan Seminari St. Paulus Palembang ini selama 75 tahun. Selain itu, pemotongan pita lounching buku Bunga Rampai oleh Mgr. Yohanes Harun Yuwono. ***

M. Fransiska FSGM

 

Berita lain dari Keuskupan

  • All Posts
    •   Back
    • Berita Katolik Dunia
    • Berita Keuskupan
    • Komsos KWI
    • Komisi Keluarga

Keuskupan Tanjungkarang

keuskupantanjungkarang.org adalah website resmi Keuskupan Tanjungkarang yang dikelola langsung oleh Komisi Komunikasi Sosial (Komsos) Keuskupan Tanjungkarang

Kritik, usul, dan saran dapat menghubungi kami melalui komsosktjk18@gmail.com

Lokasi Kantor Keuskupan Tanjungkarang

© 2018-2024 Komsos Tanjungkarang | Designed by Norbertus Marcell

You cannot copy content of this page

Scroll to Top