Bacaan: Matius 13: 44-46

Perumpamaan tentang harta terpendam dan mutiara yang berharga

13:44 “Hal Kerajaan Sorga itu seumpama harta yang terpendam di ladang, yang ditemukan orang, lalu dipendamkannya lagi. Oleh sebab sukacitanya pergilah ia menjual seluruh miliknya lalu membeli ladang itu. 13:45 Demikian pula hal Kerajaan Sorga itu seumpama seorang pedagang yang mencari mutiara yang indah. 13:46 Setelah ditemukannya mutiara yang sangat berharga, iapun pergi menjual seluruh miliknya lalu membeli mutiara itu.”

Renungan

Yang lain… lewaaaat

Menemukan pasangan hidup yang sesuai dengan kriteria adalah impian dari setiap pribadi yang mencari pasangan hidupnya. Jika sudah sampai menyentuh relung hati, tantangan apapun akan diperjuangkan untuk mendapatkannya. Bukan karena cinta itu buta, namun karena cinta itu selalu memberi. Demi yang ia cintai, bahkan memberikan dirinya pun orang itu akan lakukan.

Demikian lah kerajaan sorga seperti mutiara berharga yang dirindukan. Segalanya dikorbankan untuk mendapatkan yang paling berharga itu. Harta itu bukan didapat dari mencuri atau sekedar menunggu datangnya. Harta itu dicari dan ketika ditemukan, segala sesuatu yang lain menjadi tidak lebih berharga dari mutiara itu. Mutiara itu dibayar dengan seluruh harta yang ia miliki.

Semoga seperti kerinduan akan harta yang paling berharga, kita juga selalu merindukan Kerajaan Allah yang menguasai seluruh hidup kita, memberikan kedamaian dan kebahagiaan kekal. Mari kita terus berjuang untuk memperoleh harta paling berharga itu. Kita usahakan dalam hidup konkret kita setiap hari, lewat tindakan-tindakan kecil yang membawa keselamatan dan kebahagiaan.

Doa: Tuhan, semoga aku berani melangkah untuk menemukan Engkau sebagai kerinduan terdalamku. Amin.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *