Jakarta – Komisi Karya Misoner KWI mengadakan Kongres Misi KKI 2019 dengan mangangkat tema ‘Dibaptis dan Diutus Menginjili Dunia’. Diadakan di Ballroom Grand Mercure Hotel, Jakarta, pada 1-4 Agustus 2019, kongres ini dilaksanakan dalam rangka perayaan 100 tahun Maxium Illud.

Hadir dalam kongres ini lima utusan dari setiap keuskupan yang ada di Indonesia yang berjumlah 37 Keuskupan. Selain itu juga hadir dosen-dosen misiologi, pengusaha katolik keuskupan, pegiat media sosial, dan dari kelompok awam misi.

Utusa dari keuskupan Tanjungkarang adalah: Rm. Y. Samiran SCJ (Vikjen), Rm. Bernardus Budi Widiyatno (Dirdios KKI Keuskupan), dan team KKI Keuskupan (Margaretha, C. Ivan, Livia).

Dengan mengangkat sub tema dari Markus 16:15 “Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk”, kongres ini akan dikemas dalam bentuk presentasi narasumber, sharing pengalaman dan diskusi kelompok, serta pleno bersama seluruh peserta.

Duta besar Vatikan untuk Indonesia, Mgr. Piero Pioppo, membuka acara ini dengan perayaan Ekaristi. Hadir kurang lebih enam puluh imam konselebran dari seluruh Indonesia.

Harapan dan kongres ini adalah terbangkitkannya kesadaran dan gairah misioner dalam Gereja Indonesia. Selain itu kongres ini bertujuan untuk menemukan peluang-peluang dan model atau metode baru bermisi di Indonesai sekarang dan yang akan datang. (ed.ydw)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *