Bandarlampung-Komsos Tanjungkarang “Aku senang kamu senang kita semua senang hiya-hiya-hiya”, yel-yel EKM Bandarlampung 2019 mewarnai  acara Ekaristi Kaum Muda atau EKM yang bertempat  di kompleks Xaverius Pahoman, Sabtu-Minggu, 21-22 Juni 2019.

EKM yang baru pertama kali diadakan di Bandarlampung ini diikuti oleh 3 paroki yang ada di Bandarlampung yakni Paroki Katedral Kristus Raja, Paroki Santo Andreas Rasul Kedaton dan Paroki Ratu Damai Telukbetung diikuti oleh stasi-stasi dari ketiga paroki tersebut.

Acara dimulai dengan sambutan dari ketua pelaksana dan ketua OMK Katedral Kristus Raja selaku tuan rumah dari EKM Bandarlampung. Setelah EKM resmi dibuka, acara dilanjutkan dengan perkenalan satu sama anggota kelompok dan dinamika bersama sesi pembukaan ini di tutup dengan makan malam bersama.

Seusai makan malam bersama, acara dilanjutkan dengan dinamika dan doa serta renungan dari PDKK OMK Tanjungkarang. Pada sesi ini, para peserta mengikutinya dengan sangat hikmat. Acara EKM hari Sabtu tersebut ditutup dengan doa malam bersama.

Keesokan harinya, EKM dimulai dengan gerak pagi bersama. Adapun tujuan dari gerak pagi ini agar para peserta kembali bugar setelah beristirahat pada malam hari. Dinamika bersama pun kembali dilakukan untuk mengakrabkan satu sama lain sebelum menyimak materi yang diberikan oleh Sr. M. Xaveria, FSGM.

Outbond pun menjadi acara berikutnya. Para peserta EKM sangat menikmati pelbagai permainan outbond yang disiapkan oleh panitia EKM. Bahkan mereka tertawa lepas ketika berhasil menuntaskan permainan yang ada.

 

EKM ditutup dengan perayaan ekaristi yang dipimpin oleh RD. Gregorius Suripto. Seusai misa, adalah acara yang ditunggu-tunggu yaitu pengumuman pemenang outbond dan lomba foto serta pembagian souvenir. Acara yang selesai pada sore hari ini, ditutup dengan sayonara dan foto bersama.

Norbert Marcell

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *