368 Anggota Polri Akan Amankan Acara Tahbisan Uskup Terpilih Keuskupan Tanjungkarang

KEUSKUPANTANJUNGKARANG.Org, BANDARLAMPUNG — Sebanyak 368 anggota personel kepolisian akan diterjunkan untuk mengamankan acara Pentahbisan Uskup terpilih Keuskupan Tanjungkarang Mgr. Vinsensius Setiawan Triatmojo di Gereja Ratu Damai Telukbetung, Bandarlampung Senin (1/4/2023).

“Keamanan didukung oleh 368 personel. Total anggota Polri yang akan melaksanakan pengamanan berjumlah 368 personel, dengan rincian Polda Lampung 203 personil, Polresta Bandar Lampung 165 personel,” jelas Ketua Panitia Tahbisan Uskup Keuskupan Tanjungkarang, RD Apolonius Basuki, Minggu (30/4/2023).

Disamping pengamanan dari Kepolisian, lanjut Romo Apol, panitia juga melibatkan puluhan umat setempat sebagai panitia juru parkir dan tata laksana penerima tamu untuk membantu para anggota Polri.

“Panitia parkir 39 orang. Panitia tatalaksana penerima tamu termasuk konsumsi 39 orang,” terang Romo Apol.

Sementara untuk kantong parkir menurut Pastor Kepala Paroki Ratu Damai Telukbetung ini juga sudah dipersiapkan beberapa lokasi di sekitar lingkungan gereja.

“Kami meminta bantuan Bank OUB, delear Honda dan Yamaha, depan rumah duka Suaka Insan, dan lahan parkir terdekat,” imbuhnya.

Romo Apol mengimbau khususnya umat di Paroki Ratu Damai dan panitia untuk tidak membawa kendaraan pribadi pada hari-h nanti.

“Umat Ratu Damai dan panitia dilarang membawa kendaraan sendiri, dan para tamu tahbisan dimohon berangkat secara rombongan,” pungkasnya.***

Berita lain dari Keuskupan

  • All Posts
    •   Back
    • Berita Katolik Dunia
    • Berita Keuskupan
    • Komsos KWI
    • Komisi Keluarga

Keuskupan Tanjungkarang

keuskupantanjungkarang.org adalah website resmi Keuskupan Tanjungkarang yang dikelola langsung oleh Komisi Komunikasi Sosial (Komsos) Keuskupan Tanjungkarang

Kritik, usul, dan saran dapat menghubungi kami melalui komsosktjk18@gmail.com

Lokasi Kantor Keuskupan Tanjungkarang

© 2018-2024 Komsos Tanjungkarang | Designed by Norbertus Marcell

You cannot copy content of this page

Scroll to Top