PADANG – Rapat Anggota Signis Indonesia sudah dimulai hari kemarin, Sabtu (15/02/20). Pertemuan ini diselenggarakan di kompleks Keuskupan Padang sampai 20 Februari yang akan datang. Seluruh anggota Signis hadir untuk rapat anggota ini. Mereka yang tidak bisa hadir, memberikan kuasa kepada utusan, ataupun memberi proxy kepada anggota lain.

Hari ke dua rapat anggota ini diawali dengan Perayaan Ekaristi bersama dengan umat paroki Katedral Padang. Presiden Signis Indonesia, pastor Steven Lalu, yang sekaligus Sekretaris Eksekutif Komsos KWI, menjadi selebran utama dalam ekaristi ini.

Dalam homilinya, romo Steven mengajak seluruh umat untuk sadar akan media komunikasi. Kesadaran ini diawali dengan kemauan untuk menerima alat-alat komunikasi yang ada sekarang. Hampir setiap orang saat ini memiliki HP. Alat komunikasi itu bisa menjadi berkat, tetapi juga bisa menjadi ‘sumber’ masalah, mulai dari dalam keluarga.

Kunci untuk mampu menggunakan HP dengan bijak adalah ‘kemurnian hati’. Seperti dalam Injil Minggu Biasa ke VI ini. Jika mampu menggunakan hati yang baik, maka perkataan, perbuatan, dan perasaan menjadi baik. Demikian juga kehadiran HP menjadi berkat. Di tangan yang hatinya baik, HP menjadi sarana berkomuni kasih. Tetapi jika jatuh ke tangan yang hatinya jahat, HP menjadi alat penghancur kemanusiaan. Dengan kata lain, HP berharga atau tidak, tergantung pada siapa ia berada. HP yang mahal harganya, bisa menjadi ‘murahan’ karena dipakai dengan hati yang jahat. (mrjo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *