Pemuda Katolik Tulangbawang Jaga Keamanan Saat Hari Raya Nyepi

Pemuda Katolik Tulangbawang Jaga Keamanan Saat Hari Raya Nyepi
Bagikan:

Sejumlah orang muda pagi itu sekitar pukul 05.00 WIB telah  membaur bersama orang muda berseragam memakai penutup kepala, baju seragam warna kemerahan dan bawah pakai sarung. Mereka berkumpul di perbatasan jalan masuk perkampungan warga masyarakat Bali yang beragam Hindu.

Mereka adalah Pemuda Katolik Tulangbawang sedang membantu Pemuda Hindu (Pecalang) menjaga keamanan pada titik-titik perbatasan masuk perumahan yang mayoritas beragama Hindu saat merayakan Hari Raya Nyepi, Rabu, 2 Maret 2022.

 

Yustinus Sinyo salah satu koordinator pemuda Katolik Tulangbawang mengatakan, kegiatan membantu pengamanan saudara-saudara kita yang merayakan Nyepi ini telah rutin dilaksanakan sejak 8 tahun yang lalu.

“Di Tulangbawang terjalin sangat erat dan kompak, saling suport antar pemuda dalam rangka mensukseskan acara keagamaan masih-masing agama.”

Lebih lanjut Sinyo mengatakan, saat umat Katolik merayakan hari raya Natal, Paskah atau ada acara kegiatan lainnya yang menghadirkan banyak umat, maka pemuda-pemuda dari berbagai lintas agama berpartisipasi penuh dalam menjaga keamanan sehingga acara kegiatan kami berjalan lancar tanpa ada halangan.

“Dan kebersamaan saling membantu sesama umat beragama akan kami terus tingkatkan dan galakkan dikalangan generasi muda lintas agama sehingga kerukunan umat beragama akan terus tumbuh dan berkembang khususnya wilayah Tulangbawang,” pungkasnya.***

Yustinus Sinyo

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Radio Suara Wajar (RSW)